Alumni Berprestasi

Kesambi – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Pendidikan Matematika Unswagati Cirebon menghadirkan beberapa alumni yang dinilai berprestasi . tidak hanya itu, alumni FKIP Matematika Unswagati dari berbagai tahun turut hadir dalam temu kangen alumni di Aula Kampus II Unswagati, Sabtu (19/11).

 

Ketua pelaksana kegiatan, Iis Sugiharti Bahari mengatakan, temu kangen alumni Pendidikan Matematika Unswagati diharapkan dapat mempersatukan lulusan dari beerbagai angkatan. Dalam kesempatan tersebut, seluruh alumni dapat berbagi informasi tentang banyak hal.

 

“kami ingin meningkatkan silaturahmi antar alumni. Ikatan alumni FKIP Matematika Unswagati kembali aktif dengan beragam kegiatan ke depan,” ucap Iis, kepada Radar.

 

Dalam temu kangen alumni itu, panitia menghadirkan hiburan dan berbincang-bincang  dengan alumni yang dianggap sudah berhasil menerapkan ilmu yang didapat. Panitia temu kangen alumni FKIP Matematika Unswagati menghadirkan beberapa nara sumber diantaranya Kepala SMAN 6 Kota Cirebon Dra Hj Ety Nur Rochaeni, M.Pd. dengan nara sumber yang juga alumni FKIP Matematika Unswagati tersebut, diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengalaman serta motivasi. Apalagi, panitia menghadirkan mahasiswa yang masih aktif kkuliah. “ini supaya memberikan motivasi dan semangat belajar,” katanya.

Dra. Hj. Ety Nur Rochaeni, M.Pd. dalam pemaparannya menyampaikan, sebagai alumni angkatan 1988 FKIP Matematika Unswagati, banyak pengalaman yang didapat selama menempuh pendidikan. Terpenting, pesan Ety, melakukan segala sesuatu dengan ikhlas dan niat ibadah.

 

Dengan keikhlasan akan mengahasilkan sesuatu yang optimal. Dalam belajar, bekerja dan berkegiatan, semua dijalani seperti air mengalir. “berusaha dan berdoa. Belajar yang rajin tanpa meninggalkan ibadah. Insya allah akan ada jalan terbaik,” ucapnya memotivasi.

Sumber : Radar Cirebon Senin, 21 November 2016