berita

Annual English Festival (AEF) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris

Gelaran Festival Bahasa Inggris tahunan yang lebih sering disebut dengan Annual English Festival (AEF) kembali di dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. Kegiatan yang digawangi oleh organisasi mahasiswa prodi Bahasa Inggris English Student Assosiation (ESA)  kali ini mengusung  tema “Increasing Creativity, Knowledge, and Superiority through Challenging Competition”. Pada kegiatan kali ini ESA berkomitmen agar kegiatan ini bukan hanya sebatas kemegahan acara berupa perayaan semata namun tetap konsisten dalam dedikasin mengedepankan nilai pendidikan dan sosial budaya melalui festival berbahasa Inggris.

Annual English Festival (AEF) sudah menapaki usia yang ke 13 akan terus konsisten menyelenggarakan even festival bahasa inggris dalam berbagai jenis sebagai komitmen dalam memberikan kontribusi nyata pada pendidikan Bahasa inggris . pada tahun ini ESA selalu penyelenggara kegiatan, melaksanakan beberapa kategori lomba bagi siswa SLTP dan SLTA diataranya:

  1. SMP/sederajat (wilayah III Cirebon) : Story Telling & Speech Contest.
  2. SMA/sederajat (wilayah III Cirebon : English Debate Competition, Speech Contest, Newscaster & Mini Drama Competition.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 10 Februari sampai dengan 13 Februari 2020, animo peserta begitu besar. Beberapa sekolah khususnya dari wilayah kabupaten Cirebon, Indaramayu, Majalengka dan Kuningan mendelegasikan kontestan terbaiknya untuk ikut serta pada ajang tahunan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tsb. Kegiatan yang  berlangsung selama empat hari di gedung FKIP Kampus 2 UGJ berlangsung sangat mengesankan dengan riuh antusiasme ratusan siswa dari berbagai daerah mendukung delegasinya bertanding. Sementara perolehan juara dimenangkan oleh SMA Santa Maria sebagai Juara umum tingkat SLTA dan SMP Highfield Juara Umum SMP.

Melalui pelaksanaan kegiatan ini, ESA selaku panitia bertekad untuk terus membangun relasi baru dalam ruang lingkup yang lebih luas serta tetap konsisten menjaga relasi dengan para participant yang mana pada periode sebelumnya telah berkontribusi dengan baik dalam event besar tahunan ESA ini. Maju terus esa maju terus prodi pendidikan bahasa inggris. UGJ memang PINTAR

Sumber : Mahmud