berita

Pelatihan DDR dan Deklarasi Pusat Studi DDR Wilayah III Cirebon

Oleh: Surya Amami P, S.Si., M.Si, Sri Asnawati, M.Pd, dan M. Guru Adiluhung, ST

Ada dua persaingan yaitu persaingan kompetitif dan komparatif. Menurut Suryadi (2019) persaingan kompetitif adalah persaingan yang memberikan perbedaan kualitas kita dengan kompetitor. Adapun persaingan komparatif hanya memberikan perbedaan pada beberapa aspek namun tidak signifikan. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UGJ Cirebon terus bersaing secara kompetitif dengan terus memberikan kualitas terdepan dibanding prodi serupa kampus lain.

Melalui kegiatan pelatihan Didactical Design Research (DDR) pada tanggal 29 dan 30 April 2019 Dosen Prodi Pendidikan Matematika FKIP UGJ menguatkan pengetahuan berkaitan dengan penelitian DDR. Kedepannya Prodi akan melakukan penelitian yang berkaitan dengan DDR dan berencana mengimplementasikannya dalam bentuk pengabdian ke sekolah.

Pada akhir kegiatan pelatihan didekklarasikan bahwa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UGJ menjadi pusat studi DDR di wilayah III Cirebon langsung oleh pakarnya yaitu, Prof. Dr. H. Didi Suryadi, M.Ed. Dengan adanya pusat kajian DDR ini kami membuka ruang diskusi bagi calon guru, guru, sekolah, dan masyarakat akademisi lainnya untuk memaknai DDR.

Sumber : FKIP