berita

PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR UGJ MERAIH PERINGKAT B

Program Studi PGSD Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon berdiri sejak akhir tahun 2015 dan baru menerima mahasiswa baru pada Tahun Akademik 2016/2017.  Selama perjalanan 3 Tahun mengadakan kegiatan pembelajaran, Prodi PGSD UGJ senantiasa berkomitmen untuk menjaga dan terus meningkatkan kualitas pendidikan sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).  Peningkatan kualitas pendidikan ini terdiri atas:

  1. Kualitas SDM.  Prodi PGSD UGJ senantiasa memerhatikan dan terus meningkatkan kualitas tenaga pendidik (dosen).  Dosen PGSD UGJ adalah Dosen profesional pada berbagai bidang ilmu dan bidang Sekolah Dasar yang memiliki kualifikasi pendidikan S2 dan S3 lulusan perguruan tinggi ternama dalam negeri.
  2. Sarana Prasarana.  Prodi PGSD UGJ memiliki sarana ruang kelas dengan AC sehingga kegiatan pembelajaran akan terasa nyaman.  Selain ruang kelas yang nyaman, prodi PGSD juga memiliki fasilitas laboratorium yang baik.  Laboratorium yang dimiliki prodi PGSD diantaranya adalah Laboratorium Matematika, Laboratorium IPA SD, Laboratorium IPS, dan Laboratorium Seni Budaya.

Dalam rangka penilaian standar pelaksanaan kegiatan dan pelayanan pendidikan, Prodi PGSD mengajukan Akreditasi Prodi sebagai bentuk Audit kegiatan pendidikan yang telah dilaksanakan pada Badan Akreditasi Nasional  Perguruan Tinggi (BAN PT).  Akhirnya, setelah dilaksanakan visitasi oleh Asesor, Prof. Dr. Ir. Arita Marini, M.E., dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Dr. Udik Budi Wibowo, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), maka Prodi PGSD berhasil meraih peringkat Akreditasi B sebagai bukti bahwa Prodi PGSD telah memiliki standar pendidikan dan pelayanan yang Sangat Baik.  Untuk itu, masyarakat tak perlu ragu lagi untuk memilih kuliah di Prodi PGSD UGJ.

Sumber : FKIP