Visi dan Misi Prodi DIKBASIA

Visi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia

Pada tahun 2021 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menjadi Program Studi yang Bereputasi Nasional, Berjejaring Global, dan Berkontribusi bagi Peningkatan Daya Saing Bangsa yang Bermartabat

 

Misi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia

Untuk mencapai sebuah Visi maka dibutuhkan sebuah Misi, berikut adalah penjabaran Misi Prodi Dikbasia FKIP Unswagati Cirebon

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia yang berbasis keterampilan dan IT.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian sebagai landasan untuk mengembangkan Pendidikan dan Pembelajaran bahasa dan sastra  Indonesia.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang bermuatan keilmuan, keterampilan, dan pengembangan diri.

Tujuan Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia

Tujuan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan,Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon adalah sebagai berikut.

  1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, cerdas, dan terampil serta memiliki keterampilanbidang pendidikandan pembelajaran bahasa Indonesia.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan pemanfaatan perkembangan Informasi Teknologi.
  3. Menghasilkan temuan penelitian yang bermanfaat sebagai landasan untuk pengembangan pendidikan dan pembejalaran bahasa Indonesia.
  4. Terselenggaranya kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang berkulaitas sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Terselenggaranya kegiatan kerjasama yang baik dengan instansi pemerintahan, maupun swasta, baik di dalam maupun luar negeri.