Visi Misi PGSD

Visi

Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  Unswagati Cirebon pada tahun 2023  menjadi lembaga pendidikan tenaga kependidikan yang bereputasi nasional, berkontribusi terhadap peningkatan daya saing bangsa yang bermartabat, serta  mengangkat nilai-nilai kearifan lokal menuju jejaring global.

 

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu dan berdaya guna untuk menghasil sarjana pendidikan guru sekolah dasar yang profesional yang memiliki kompetensi kepribadian, sosial, pedagogik dan akademik, religius,  berakhlak mulia, berkarakter kebangsaan Indonesia  serta  menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
  2. Melakukan penelitian yang bermakna bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang keilmuan pendidikan dasar demi tercapainya visi program studi, fakultas maupun universitas serta tujuan pendidikan nasional.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk sosialisasi,   implementasi dan diseminasi bidang keilmuan dan teknologi pendidikan khususnya pendidikan dasar, serta menjalin kemitraan antar institusi baik di dalam negeri dan di luar negeri.
  4. Mengembangkan organisasi program studi yang sehat (health organization).

 

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana pendidikan guru sekolah dasar yang profesional, berahlak mulia, religius, berkarakter kebangsaan Indonesia untuk menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.
  2. Menhasilkan penelitian yang bermutu dan berdaya guna bagi pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pendidikan dasar.
  3. Menghasilkan program pengabdian kepada masyarakat yang bermakna dan berdaya guna bagi kemajuan masyarakat khsusnya pada tataran pendidikan dasar.
  4. Terbentuknya organisasi institusi program studi yang sehat serta inovatif dan adaptif sesuai dengan dinamika sosial ilmu pengetahuan dan teknologi.