Gambaran umum

Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UNSWAGATI merupakan salah satu prodi pencetak lulusan sarjana kependidikan ekonomi yang cukup lama melahirkan lulusan yang bisa bersaing di duniakerja. Lulusan berkualitas merupakan salah satu misi prodi pendidikan ekonomi. Hal tersebut dilakukan dengan cara melakukan kombinasi dalam hal kurikulum. Kurikulum yang digunakan di prodi pendidikan ekonomi merupakan sumbang saran dari para stakeholder dan pelaku pengguna lulusan. Sehingga lulusan bisa langsung klop dengan dunia kerja.

Nuansa Akademik

Proses perkuliahan yang dilakukan mengacu kepada penciptaan nuansa akademik yang ilmiah, mandiri, dan religius. Perkuliahan dilakukan secara kontekstual, studi kasus dan disajikan dengan baik agar mahasiswa mendapatkan pengetahuan yang relevan dengan kondisi yang sebenarnya. Rata-rata lama perkuliahan untuk mencapai gelar sarjana tidak lebih dari 4 tahun, bahkan beberapa diantaranya lebih cepat.

Profil Lulusan

Lulusan prodi pendidikan ekonomi diprioritaskan mejadi guru yang profesional, namun selain guru banyak alumni yang bekerja di dunia perbankan, industri manufaktur, dan pemerintahan. Mereka dengan berkuliah di prodi pendidikan ekonomi memiliki wawasan pengetahuan mengenai akuntansi, perbankan, memiliki sikap kepercayaan diri yang baik, serta mampu menjadi public speaking karena mengetahui kompetensi pedagogis. Dengan kompetensi dan kemampuan yang dimiliki inilah, lulusan prodi pendidikan ekonomi unswagati dapat bersaing di lapangan kerja dan dapat dengan mudah mendapatkan pekerjaan.

Dosen

Untuk menunjang tujuan menciptakan lulusan yang berkulitas dan mudah bekerja, Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Unswagati memiliki 17 Dosen, yang kesemuanya telah memiliki Jabatan Fungsional yang tersebar sampai dengan Profesor.

1. Prof. Dr. H. Rochanda Wiradinata, MP.

2. H. Acep Komara, Drs., S.E., M.Si.

3. H. Nasir Asman, Drs., M.M.

4. Jimmy Hasoloan, Drs., M.M.

5. Dr. H Iin Wariin Basyari, M.Pd.

6. Dr. Ratna Tiharita, M.M.

7. Drs. Sugeng Muslimin, M.Si.

8. H. Endang Herawan, Drs., M.M.

9. Enceng Yana, S.Pd., M.Pd,

10. Arie Indra Gunawan, S.Pd., M.M.

11. Nurul Senja Wiraning Fury, S.Pd., M.Pd.

12. Herman Syah, S.Pd., M.Pd.

13. Nuansa Bayu, S.Pd., M.Pd.

14. Aan Anisah, S.E., M.Pd.

15. Yopi Nisa Febianti, S.Pd., M.Pd.

16. Moh. Joharudin, S.Pd., M,Pd.

17. Rusdiyana, S.Pd., M.Pd.

Jadwal Pendaftaran

  • Gel 1: 2 Jan – 28 April 2017
  • Gel 2: 2 Mei – 4 Agustus 2017
  • Gel 3: 7 – 25 Agustus 2017

Biaya Pendaftaran

Jalur PMDK: Rp. 150.000
Jalur Reguler: Rp. 300.000

Pendaftaran Online:

Contact Person:

Iwan Nurdiansyah, S.Sos.
HP/Whastapp: 0852 2425 4055, PIN BB: 5A9255EF